Lebaran Pegiat Outdoor di Indofest 2019





Loket Masuk Indofest 2019


Gelaran bazar Indonesia Outdoor Festival 2019 (Indofest) kembali hadir menggoda iman para penggiat outdoor. Acara tahunan ini digelar di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Selatan. Ada yang sudah 'khilaf' disana? Atau mungkin malah belum tau terkait Indofest?.


Oke, sedikit penjelasan buat kalian yang mungkin asing dengan Indofest. Tahun ini merupakan tahun kelima Indofest diselenggarakan, bagi pecinta outdoor acara ini kerap disebut sebagai 'Lebarannya para pendaki'. Maka nggak heran, banyak dari mereka yang rela nggak jajan dari beberapa bulan sebelumnya demi 'khilaf' disana. Bahkan dihari pembukaanpun ada yang rela berangkat dari subuh! gile si.

Kepadatan Pengunjung Indofest 2019

Di tahun ini Indofest berlangsung mulai 7 hingga 10 Maret 2019, dimana hari pertama dibukanya acara ini bertepatan dengan tanggal merah peringatan hari raya Nyepi. Nasib saya yang bekerja di dunia media mengharuskan saya masuk ditanggal merah, dan menggugurkan niat untuk datang dihari pertama. 

Tapi memang dasar anaknya penasaran, meski hampir setiap tahun nggak pernah terlewat masuk Indofest. Namun tetap mencoba datang dihari pertama setelah selesai kerja, demi melihat euforia pengunujung.

Yak! benar aja, hari pertama buka ditambah tanggal merah penuhnya minta ampun. Lihat antre tiketnya yang mengular saja saya sudah gerah, alhasil nyerah lah kunjungan dihari pertama dan mamutuskan untuk balik lagi dihari kedua.

Berbagai Peralatan Outdoor Tersedia di Indofest

Datang dihari kedua membuat saya sedikit bernafas lega, walaupun tetap penuh namun tidak sesak seperti hari pertama. Tiket masuk ke Indofest ini sebesar Rp 35.000 bagi pengunjung yang membeli secara langsung dilokasi, namun kalian juga dapat membeli tiket masuk secara online dengan harga Rp. 30.000. 

Di pintu utama, mata kalian akan dihadapkan langsung dengan jejeran tenda-tenda camping atau tenda dome dan beberapa mobil jeep. Tenda ini mulai dari beberapa ukuran, tenda untuk camp biasa hingga tenda untuk kalian yang kerap digunakan untuk lokasi bencana.

Memasuki area dalam, pecinta kegiatan outdoor dijamin langsung menyungingkan senyumnya. Disini kalian dapat menemukan berbagai peralatan dari mulai peralatan-peralatan besar seperti carrier, sepatu, hingga kamera. Tak hanya itu perintilan-perintilan kegiatan outdoor pun banyak, diantaranya gear, tali webbing, kacamata, gelang, sleeping bag, sarung tangan sampai pisau. Beneran banyak deh!

Penawaran Diskon di Stan Indofest

Nggak cuma alat-alat hiking, disini juga tersedia perlengkapan bagi kalian pecinta kegiatan Watersport. Jangan takut kehabisan barang yang dicari, karena terdapat 150 stan yang berpartisipasi di Indofest. Tinggal kalian siapin tenaga buat berburu dan berebut barang disetiap stannya. 

150 stan ini diisi dengan berbagai brand lokal hingga mancanegara, serta ada pula stan yang disiapkan untuk komunitas. Brand-brand besar seperti Eiger, Rei, Consina, Avtech juga nangkring disana. Dimana brand-brand ini lah yang membuat lalu-lintas di dalam dan luar stan 'macet'. 

Lalu gimana harganya? harga disetiap stan dapat menggoda pengunjung untuk terus merogoh kocek. Gimana nggak, produk yang ditawarkan diberi harga diskon cuci gudang, yeay! up to 50 persen.

Salah Satu Stage yang Menampilkan Talk Show

Tidak hanya belanja, Indofest juga menyediakan sarana bagi pengunjung yang mau memacu adrenalin di area game dan activity. Selain itu, terdapat beberapa stage yang menampilkan talkshow dan sharing session dengan berbagai tema. Mulai dari product konwledge, sharing pengetahuan kerelawanan, sharing perjalanan pendakian, tips traveling hingga fashion show.

Jadi gimana, ada barang yang ingin kalian beli? atau sekedar ingin melengkapi kebutuhan penunjang travel?. Pastikan budget terisi penuh ya, biar khilaf di Indofestnya puas. 


Kepadatan Pengunjung Disalah Satu Stan

Eiger Ikut Mengisi Salah Satu Stan

Clambing Bagi Penjung Memacu Adrenalin




You Might Also Like

0 comments

Ke Lombok? Yuk Intip si Manis Kuta Mandalika

Lombok, menjadi salah satu tempat yang banyak diincar para pelancong. Kali ini saya akan mengajak kalian mengintip sedikit keindahan pantai ...

Top Categories