Sabtu, 15 Februari 2014

Untuk mu

Aku senang melihat mu tersenyum, senang bisa mendengar suara dan tawa mu,
dan aku juga senang kau bisa berdiri tegap di hadapanku sekarang..
itu berarti tak ada satupun yang kurang dari mu.. setidaknya secara fisik kau sehat, meski aku belum mengetahui bagaimana kondisi hati dan perasaan mu saat ini,

 Rasanya diri ini enggan sekali menanyakan seperti apa perasaan mu, apakah  kau bahagia, sepertinya memang aku tak perlu melontarkan pertanyaan seperti itu pada mu, karna ku yakin kau pasti bahagia dengan keadaan mu sekarang, tapi harus ku tanyakan ini pada mu, hanya untuk sekedar memastikan dan meyakinkan hati ku sendiri bahwa kau memang bahagia,
maka ku beranikan diri untuk menanyakannya pada mu.. menghabiskan beberapa menit untuk mencari kalimat yang tepat untuk menanyakannya pada mu, hingga akhirnya ku putuskan untuk mengucapkan "Are you happy now dear? " berharap kau menjawab 'ya..' , dan kau tau bagaimana perasaan ku ketika membuka balasan pesan dari mu yang bertuliskan " Always " dengan lambang smile di akhir kalimat itu seperti apa, aku merasa senang, karna perasaan ku tidak salah dan aku senang karna tuhan ternyata berbaik hati dengan ku karna meberikan apa yang ku harap kan,

 Saat kau menanyakan padaku mengapa aku bertanya seperti itu.. jujur aku bingung, aku tidak tau apa yang harus ku katakan, karna pertanyaan itu hanya untuk memastikan kau bahagia di sana,
kau tau.. hampir di setiap malam, di waktu khusus ku dengan tuhan, aku selalu menceritakan tentangmu kepadanya,aku selalu berharap tuhan tidak bosan dengan semua ceritaku, dan diakhir cerita, aku selipkan satu doaku untuk mu.. aku meminta agar tuhan selalu memberikan mu kebahagiaan.. hanya itu yang ku minta, maaf tak banyak yang bisa ku lakukan, hanya itu yang bisa ku panjatkan untuk mu... karna menurut ku bila tuhan telah melimpahkan kebahagiaan pada mu, maka kau dapat mensyukuri setiap nikmat yang tuhan beri, dan semua masalah yang kau hadapi akan dengan mudah terselesaikan, sehingga kau tak perlu memikul bebanmu terlalu lama. Dan  sekarang aku tau tuhan mendengar dan mengabulkan doa ku, karna sekarang kau bahagia.

Ku harap kau tak merasa terbebani bila aku tetap mendoakan mu dalam gelap ku, tetap memuji mu dalam bungkam ku,  dan menjadi salah seorang yang memperhatikan mu di tengah banyaknya orang yang tengah mencari simpati mu, walau aku terhalang oleh banyaknya hal yang megelilingi mu atau bahkan hannya berupa bayangan yang tak pernah kau lihat wujudnya, aku tetap menikmati itu, karna bila kau bahagia aku pun demikian.

                                                                                                Untuk mu..
yang pernah menjadi bagian dalam hidupku,
Yang pernah menjadi penyemangat hariku,

Semoga kebahagiaan selalu bersama mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar